3.28.2011

Emosi sebagai Sumber Penyakit

Kondisi tubuh kita yang penuh emosi  dapat menimbulkan penyakit. Bagaimana penyakit itu muncul karena emosi dan amarah kita berbeda - beda satu sama lain. Bahkan dengan melepaskan emosi kita juga mampu untuk menyembuhkan penyakit yang sulit disembuhkan sekalipun.
Kemarahan, ketakutan, dan kesedihan adalah tiga emosi utama yang dapat menyebabkan penyakit. Ketiganya adalah perasaan yang normal dan alami, dan kita semua mengalaminya sebagai aspek alamiah insani kita yang hebat. Namun jika ketiga emosi utama itu tidak bisa kita netralisir maka jiwa kita akan bergetar tak tentu sehingga mengganggu keseimbangan tubuh kita.
Setelah perut kita mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung oksidator berbahaya tadi,  tertekan karena persoalan ekonomi, mudah stress karena pekerjaan di kantor dan lain sebagainya menyebabkan oksidator tersebut akan meningkat pesat dan jika seorang mengalami emosi yang labil mengakibatkan tambah stress. Dalam kondisi stress syaraf dan otot manusia menggunakan oksigen lebih tinggi, menjadi 100 hingga 200 kali lipat daripada kondisi normal sehingga peningkatan oksigen memicu oksidator untuk mengikat unsur - unsur penting dalam tubuh serta menimbulkan ketegangan pada otot dan syaraf - syaraf yang mengakibatkan terjadinya penyakit lain. Bahkan jika oksidator akibat stress ini menyerang inti sel maka bisa menimbulkan sakit kanker dan jantung.

No comments:

Post a Comment