12.27.2010

Konsep Dasar Pengobatan dan Terapi Herbal, Termasuk Maca M'x

Akhir - akhir ini telah terjadi evolusi metode farmasi modern dari obat-obatan herbal. Dengan kemajuan zaman dan teknologi manusia telah belajar berbagai teknik lain untuk menyembuhkan berbagai penyakit yang terutama didasarkan pada terapi obat herbal. Dalam skenario ini, ketika penyembuhan dilakukan dengan hanya satu sentuhan tombol, jamu masih belum kehilangan kemilau yang karena alasan utama yang tidak memiliki banyak efek samping.
Obat Herbal memiliki solusi untuk tidak hanya beberapa penyakit umum seperti dingin dan flu, tetapi mereka juga memiliki kemampuan untuk mengobati penyakit beberapa kompleks seperti tekanan darah tinggi, asma, nyeri, dan gangguan kardiovaskular antara lain.
Seperti apa konsep pengobatan herbal?

Konsep Pengobatan Herbal
  1. Pendekatan yang dipakai bersifat holistic. Tubuh manusia dipandang memiliki suatu system harmoni yang selalu seimbang; tidak berfungsinya satu bagian tubuh menyebabkan ketidakseimbangan dibagian tubuh yang lain. Jika tubuh tidak mampu melakukan penyeimbangan kembali seperti keadaan semula, maka akan tibul suatu penyakit. Salah satu tujuan dari pengobatan herbal adalah membantu tubuh mengembalikan keharmonisan atau keseimbangan tubuh.
  2. Selain dari faktor eksternal, pengobatan herba memahami bahwa dari dalam diri manusia terdapat kekuatan penyembuh yang datang dari faktor Spiritual, emosional, mental, dan fisikal. Kekuatan penyembuh tersebut dalam dunia medis modern dikenal dengan Sistem Imun.
  3. Sistem Imun menjadi penentu utama sehat atau sakitnya seseorang. Herbalogi menaruh perhatian besar terhadap masalah imunity tersebut. Sehingga tujuan pengobatan adalah diarahkan untuk “Improve and maintain body immune system against external pathogen and pressure”.
  4. Menggunakan semurni-murninya bahan dari herba sebagai obat, tanpa tambahan zat kimia sintetis.

No comments:

Post a Comment